Selasa, 10 Oktober 2017

Kesuksesan Islandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Menjadi Contoh bagi Negara Kecil



Islandia Sukses di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Islandia

Negara Islandia menjadi salah satu negara yang masuk dalam daftar nama negara yang lolos babak kualifikasi ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Kesuksesan Islandia ini bisa menjadi contoh bagi banyak negara kecil lainnya untuk meningkatkan kualitas tim dalam bersaing ke level dunia. Negara Islandia  tersebut telah menunjukkan kepada publik bahwa negara kecil juga memiliki peluang yang sama dengan negara- negara lainnya untuk bisa berlaga di pentas terbesar sepak bola ini. Nyatanya Islandia adalah negara yang kecil, siapa sangka bahwa tim di negara ini tersusun rapi hingga bisa membawa mereka menuju piala dunia 2018 mendatang. Contoh besar Islandia ini bisa memberi motivasi bagi banyak negara kecil lainnya agar tetap gigih berjuang memperbaiki kualitas tim agar dapat bersanding dengan mereka dari negara besar di bidang sepak bola.


Baca juga info : kursus bahasa arab
 


Islandia
Usai mengalahkan Kosovo Kosovo dengan skor 2-0 di Stadion Laugardalsvollur pada hari Senin, tanggal 9 Oktober 2017 waktu setempat, Islandia berhasil keluar sebagai juara Grup I dan memastikan diri tampil dalam laga putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Dua poin yang tercetak membawa Islandia pada kemenangan tersebut di cetakkan oleh Gylfi Sigurdsson (menit ke-40) dan Johann Gudmundsson (68'). Atas kesuksesan Islandia ini, Kosovo mengaku turut senang lantaran apa yang telah dilakukan oleh tim Islandia itu bisa menjadi contoh besar bagi berbagai negara kecil lainnya. Albert Bunjaki, yang merupakan pelatih timnas Kosovo, mengungkap harapannya agar keberhasilan Islandia ini dapat membuka mata dan harapan para tim kecil dari sejumlah negara.
 




Islandia
Seperti yang diketahui bahwa Islandia memiliki total penduduk sangat kecil untuk lolos ke Piala Dunia. Tercatat berdasarkan data sensus pada 2016, bahwa hanya ada 332.529 jiwa penduduk yang bermukin di Islandia. Jika di telusuri lebih dalam tentu saja ini adalah negara yang berpenduduk kecil, bahkan jauh lebih kecil dari dari Kosovo yang juga berstatus sebagai negara kecil. Meski memiliki status sebagai negara kecil, namun Kosovo memiliki jumlah penduduk yang lebih banyak dari Islandia yaitu dengan populasi sebesar 1,9 juta jiwa. Lantas bagaimana dengan perjalanan sepakbola Indonesia? Indonesia harus kembali gagal dalam ajang kualifikasi piala dunia 2018.




Islandia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar