Selasa, 10 Oktober 2017

Garis Besar dan Mendasar untuk Memulai Belajar Bahasa Arab



Bahasa Arab

Bahasa Arab

Berikut adalah garis besar yang sangat mendasar untuk Anda mulai, setidaknya cukup bagi Anda untuk mengetahui apa yang harus dicari di tempat lain:

 1   Urutan kata dalam bahasa Arab adalah Verb-Subject-Object atau (less often) Subjek-Verb-Object. Jadi kalimat dasar mungkin dipesan seperti bahasa Inggris tapi lebih sering lagi Anda akan mendengar sesuatu seperti "Study I Arabic" (saya belajar bahasa Arab).






2    Struktur kata dalam bahasa Arab itu rumit. Akar tiga huruf mengambil bentuk yang berbeda. Misalnya, aktab 'saya tulis' tapi katabtu 'saya pelajari', dan kitaab 'buku' tapi kutub 'buku'. Anda akan melihat apa bentuk kata kerja yang berbeda dan bentuk tunggal / jamak adalah konsonan, bukan huruf hidup atau 'bentuk' kata. Ini kadang disebut sistem "akar dan pola". Apa artinya adalah bahwa alih-alih hanya menambahkan prefiks atau sufiks, keseluruhan bentuk kata Bahasa Arab akan berubah meskipun konsonan inti tiga tetap ada. Perhatikan juga bahwa ini bukan hanya bentuk kata yang terkait erat namun Anda juga dapat memperoleh makna terkait seperti "tulis" dan "buku" dari konsonan yang sama. Anda juga bisa bilang maktaba 'perpustakaan' misalnya. Ini adalah aspek gramatikal yang sangat menarik dan bagus dari bahasa Arab karena Anda dapat melihat makna yang terkait dengan mudah, namun juga sangat sulit bagi peserta didik karena beberapa alasan: 
(A) Ada banyak, banyak peraturan tentang bagaimana membuat bentuk yang berbeda ini. ; Anda dapat mempelajari beberapa pola yang paling umum (dan beberapa bagian umum yang terlihat seperti prefiks atau sufiks dan lebih sering terjadi!) tapi secara keseluruhan mungkin 'paling mudah' untuk menganggap semuanya tidak beraturan karena ada begitu banyak pengecualian, setidaknya saat pertama kali kamu memulai. 
Bahasa Arab

(B) Vokal tidak ditulis (kecuali di buku teks atau buku anak-anak, atau teks formal seperti Alquran), jadi Anda benar -benar harus menebak vokal yang sangat penting itu, artinya menulis lebih mudah / lebih cepat bagi orang yang mengetahui Bahasa Arab  tapi juga lagi sulit bagi peserta didik.  
(C) Menggunakan kamus sulit karena disusun berdasarkan akarnya tiga huruf, jadi Anda tidak mencari huruf "alfabetis" Bahasa Arab dari huruf pertama, melainkan dengan akarnya. (Sebenarnya ada jalan pintas untuk ini saat Anda memulai: mendapatkan kamus yang dipuji di mana Anda dapat mencari kata-kata tanpa mengetahui naskahnya atau cara mengidentifikasi akarnya; ini lebih umum untuk dialek, yang merupakan hal yang baik jika Anda ingin pelajari variasi yang diucapkan.)


 
3    Hanya ada dua kata kerja tenses, yang sangat membantu, hanya hadir dan masa lalu. Mungkin sulit untuk mencari tahu bentuknya (lihat di atas), tapi hanya ada dua yang bisa dipelajari. Dan tensesnya memiliki pola yang konsisten untuk membedakan antara "Saya belajar", "Anda belajar", "mereka belajar", dan lain-lain. Bentuk-bentuk itu tidak biasa seperti perubahan akar yang dijelaskan di atas, dan bisa dijelaskan lebih mirip prefiks dan sufiks yang familiar.

Bahasa Arab

4    Ada dua jenis kelamin dalam bahasa Arab, maskulin dan feminin, tidak seperti bahasa Spanyol dan bahasa Eropa lainnya jika Anda mengenalnya. Dan sebenarnya ini adalah salah satu bagian yang mudah dari tata bahasa Arab: tujuan feminin dalam - a. (Sebenarnya ada surat khusus untuk mengeja ini dalam bahasa Arab dan ada beberapa peraturan pengucapan yang rumit dalam pidato formal, tapi santai saja - jadi mudah bagi seorang pemula.) Akhiran itu sesuai dengan kata benda dan kata sifat. Plural hanya sedikit lebih kompleks, lihat nanti. Ada juga kategori nomor ketiga: dual, yang menunjukkan tepat dua hal, seperti (sepasang) mata. Tapi itu hanya digunakan dalam bahasa Arab formal / tertulis dan kebanyakan hilang dalam dialek sehari-hari sehingga Anda tidak perlu mempelajarinya untuk berbicara bahasa Arab.
Bahasa Arab





5    Banyak aspek tata Bahasa Arab  berbeda dari bahasa Inggris dan tidak diterjemahkan secara harfiah. Kata kerja "be" tidak digunakan dalam present tense sehingga Anda benar-benar mengatakan "I student", dll. Tidak ada kata kerja "have" jadi alih-alih Anda menggunakan preposisi, secara harfiah sesuatu seperti "On-me book" (agak seperti " ada sebuah buku tentang saya ", saya memilikinya). Artikel yang pasti al- 'the' adalah awalan dan menempel pada kata benda dan kata sifat apapun: alkitaab alkabiir 'the big book'. Perhatikan kata sifat itu setelah kata benda. Jika saya mengatakan alkitaab kabiir itu malah berarti 'Kitab itu besar. "! (Artikel yang pasti juga berubah dari huruf al sampai ke huruf yang sama dengan awal kata berikutnya seperti as-salam 'peace', lihat contoh di bawah ini. Anda masih akan mengerti jika Anda mengatakannya sementara belajar sekalipun.)
Bahasa Arab


 


6    Ungkapan yang lebih kompleks saat Anda menggabungkan kata-kata sulit dan memerlukan belajar lebih banyak aturan. Menghitung, misalnya, menggunakan nomor plus kata benda ("lima buku") memiliki aturan khusus saat Anda menggunakan bentuk jamak, dan lain-lain. Menggabungkan dua kata benda untuk kepemilikan, dll, juga sangat rumit. Dan menggabungkan kalimat bisa jadi rumit, meski wa 'dan' adalah konektor umum yang bagus yang dapat Anda andalkan (bahkan untuk arti yang sedikit lebih luas daripada bahasa Inggris 'dan') saat Anda mulai. Untuk sementara saya menyarankan untuk menghindari jenis kalimat / struktur kalimat yang rumit sampai Anda memiliki waktu untuk mempelajari beberapa peraturan atau setidaknya beberapa contoh.
Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar