Selasa, 10 Oktober 2017

3 Kuliner Khas Kediri Ini Bisa Kalian Jumpai di Kampung Inggris, Udah Pernah Nyoba?



Kampung Inggris Hadirkan Kuliner Khas Kediri


Kampung Inggris
Jika kamu berkunjung suatu tempat, pasti belum lengkap jika belum mencicipi kuliner khasnya. Berkunjung ke Kampung Inggris tentu saja wajib dong mencicipi makanan khas Kediri. Tahukah kamu? di KampungInggris, kamu bisa mencicipi tiga kiliner khas Kediri dengan rasa yang dijamin enak. Ada beberapa rekomendasi kuliner khas Kediri yang dapat kamu coba, beberapa di antaranya adalah:
Gethuk Pisang
Makanan yang satu ini adalah jajanan khas yang paling banyak dicari oleh para pengunjung Kampung Inggris. Para pendatang Kampung Inggris pasti tak akan melewatkan untuk mencicipi jajanan yang satu ini karena jajanan ini hanya ada di Kediri dan nyaris tak dapat di temui di tempat lain. Seperti apa sih rasanya Gethuk Pisang? Tentu saja enak, Gethuk pisang adalah jajanan khas Kediri yang resepnya telah dilestarikan secara turun temurun oleh nenek moyang. Bahkan dari legenda yang terdengar dari masyarakat Kampung Inggris, Gethuk Pisang ini adalah jajanan yang disukai oleh Dewi Sekartaji yang merupakan putri dari kerajaan Jenggala (kerajaan pecahan dari kerajaan kediri)


 


Kampung Inggris

Soto Khas Kediri
Nama kuliner soto mungkin sudah tak asing bagi kalian, namun di Kediri kamu bisa mendapatkan soto dengan rasa yang khas. Kamu bisa menemui kuliner ini tak jauh dari Kampung Inggris yaitu dengan mengunjungi Desa Tamanan Kota Kediri. Umumnya soto khas Kediri ini kerap disebut dengan nama soto Tamanan. Soto ini rasanya sangat gurih karena terdapat santan kental yang melengkapi kelezatan kuliner ini. Dijamin pasti kuliner yang satu ini akan membuat kamu ketagihan saat memakannya. Jadi, Apa kamu tertarik? Lokasinya ke arah selatan dari Kampung Inggris.


 


Kampung Inggris

 Tahu Taqwa
Siapa sih yang tak mengenal kuliner ini? Di Kampung Inggris kamu bisa menemukannya di banyak tempat karena jajanan ini tersebar di berbagai tempat di Kampung Inggris. Pada umumnya orang menyebutnya dengan istilah tahu kuning karena warnanya yang kuning cerah alami dari warna kunyit. Tahu Taqwa adalah kuliner khas Kediri yang sudah terkenal sejak tahun 1912 yang dipelopori oleh seorang pengusaha kuliner ternama berasal dari China yang bernama Lauw Soen Hoek. Inilah sebabnya kenapa Kediri kerap di sebut dengan istilah kota Tahu. Di masa yang modern ini makanan Tahu dikreasikan dalam berbagai cabang makanan baru. Di Kampung Inggris kalian dapat menemukan stik tahu, kerupuk kulit tahu, tahu pong dll. Ya, intinya semua berbahan dasar tahu.


 


Kampung Inggris


Tidak ada komentar:

Posting Komentar